Play Video

Cara Setting Pake T Bar/Slider Transisi di Livepro L1 Switcher

Halo teman-teman, pada postingan ini kita akan belajar bagaimana cara setting agar kita bisa menggunakan fitur transisi Slider/T-Bar yang ada pada switcher, tujuannya agar bisa melakukan transisi dengan timing yang sesuai dengan kemauan operator.

Fitur T-BAR/Slider transisi pada switcher ini memang harus kita setting dulu untuk bisa menggunakannya, karena jika sblmnya sudah disetting tanpa menggunakan T-Bar/Slider, maka kita harus ubah lagi mode nya.

Pada Switcher Feelworld Livepro L1 disini disebut dengan istilah Mode Fast atau Mode T-Bar.

  • Mode Fast adalah mode dimana kita langsung memilih input yang tampil ke pgm hanya dengan menekan tombol input channel, misal kita ingin tampil dari input 3, maka tekan tombol 3 maka langsung keluar ke pgm input 3.
  • Mode T-Bar adalah mode dimana kita memilih input yang akan ditampilkan, misal memilih input 4, tekan tombol input 4, maka akan nyala hijau artinya masuk ke preview, kemudian jika ingin menampilkan ke pgm, maka geser t-bar/slidernya, sampai full, baru akan keluar ke pgm.

Selain mengatur transisi langsung(mode fast) atau transisi t-bar, kita juga harus memilih transisi yang akan digunakan, seperti mode mix, fade, atau sejenisnya.

Untuk lebih jelasnya, silakan langsung tonton video penjelasan yang ada pada awal postingan ini ya.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments